Browsing Category

Li-fe

Li-fe

BERJUANG!

July 6, 2018

Hai semua! apa kabar? hari ini aku mau share apa arti berjuang bagi aku. Jadi hari ini aku mau bahas tentang hal  “berjuang”. Dalam hidup ini kita semua pasti berjuang. Mungkin kalian semua udah enggak asing lagi dengan kata berjuang, karena kata kata berjuang ini bukan sesuatu hal yang baru, tetapi menjadi makanan sehari hari kita.

Menurut aku berjuang itu hal yang susah susah gampang. Kenapa susah susah gampang? Karena menurut aku pribadi saat berjuang untuk mendapat sesuatu saat kita berjuang maupun setelah kita selesai berjuang kita mendapatkan hal hal yang bisa menjadi pelajaran buat hidup kita. Yuk kita bahas kenapa menurut aku berjuang itu susah susah gampang. Jadi mulai dari susahnya dulu ya guys, untuk susah nya menurut aku enggak ada berjuang yang gampang dan cepet, karena kalo berjuang itu gampang dan cepet namanya bukan berjuang. Berjuang sendiri menurut aku pribadi adalah keluar dari zona nyaman untuk meraih dan mendapat apa yang menjadi goals dalam hidup kita. Maksudnya adalah misalnya goals aku adalah menjadi model ya untuk mencapai tujuan itu aku harus keluar dari zona nyaman aku dari yang bisa santai santai, bisa main main menjadi waktu yg aku gunakan untuk belajar makeup, olah raga, dan belajar gimana sih pose pose yang bagus.

Contoh lain nya dalam hal berjuang dalam kehidupan sehari-hari adalah saat kita ingin mendapatkan nilai bagus dalam ujian kita tetapi dalam bidang yang akan diujikan itu kita kurang bisa, ya untuk mendapatkan nilai yang bagus dan dalam bidang yang kita kurang mampu yang harus kita lakukan adalah keluar dari zona nyaman kita untuk berjuang untuk mencapai goals kita. Caranya? ya kalo kita saat weekend yang biasanya kita santai santai kita ubah kebiasaan itu menjadi sesuatu langkah yang mendukung untuk mencapai goals kita, misalnya dengan berlatih mengerjakan soal soal yang kita sulit kerjakan.

Terus kenapa sih aku bisa bilang ada gampangnya? karena saat aku sudah menjalani nya berkali kali dalam kehidupan sehari- hari berjuang itu menjadi lebih gampang dijalani kalo kita enggak mengeluh. Mungkin emang keliatan nya simple yaitu enggak mengeluh, tetapi karena aku sudah mengalami nya untuk gak mengeluh saat berjuang itu susah loh guys, mungkin awalnya aku berfikir ah gampang cuman enggak mengeluh aja, bisa lah enggak mengeluh, tetapi saat kita jalanin itu rasanya susah banget karena kan saat kita berjuang kita keluar dari zona nyaman kita, kita melakukan hal yang kita gak biasa lakukan dan itu enggak enak pasti kadang kadang secara gak langsung kita mengeluarkan keluhan itu.Tapi saat kita mau coba untuk gak mengeluh saat kita belajar menikmati perjuangan yang sedang kita lakukan dan kita tetap berusaha jalalanin perjuangan yang sedang kita jalanin rasanya akan lebih enteng, lebih mudah dijalanin ..

Makanya itu menurut aku berjuang bukan hal yang susah banget maupun hal yang gampang dijalanin juga. Saat kita sudah mencapai goals kita rasanya kalo menurut aku sendiri akan merasa ada pencapaian baru dalam hidup kita dan ada sesuatu yang worth it dan bisa ngerasain gimana gak sia sia nya perjuangan yang kita jalanin. Selain ngerasa ada pencapaian baru yang kita bisa dapet kita juga akan mendapatkan pelajaran baru yang kita dapet. Ada nilai nilai yang bisa kita dapat.

So, bagi kalian yang ragu untuk berjuang mencapai mimpi kalian aku mau bilang kalo kalian gaboleh ragu ragu untuk berjuang! Pasti akan susah untuk berjuang tetapi inget, kalo kita menjalani nya dengan hati yang sukacita dan enggak mengeluh pasti semua itu bisa kita lalui. JADI TETAP SEMANGAT YA GUYS!

Kalo bukan kita yang berjuang untuk hidup kita siapa lagi yang akan berjuang untuk hidup kita?

Li-fe

KENANGAN SEPANJANG MASA

May 18, 2018

HELLOO!! Hai teman teman yang aku sayangi! hari ini aku akan berdongeng untuk kalian tentang kenangan sepanjang masa aku.  semoga kalian enggak ngantuk ya <3

ini pengalaman yang menjadi kenangan sepanjang masa lohh…

Jadi hari ini aku pengen ngeshare tentang pengalaman hidup aku sendiri, TRUE STORY hehe Sejujurnya ini bukan pengalaman hidup tetapi pelajaran hidup yang sangat berarti.

Jadi cerita ini mengisahkan tentang bagaimana saat aku duduk dikelas 9 alias dikelas 3 SMP.

Secara otomatis kalo 3 SMP kan berarti sudah harus cari sekolah untuk menegah selanjutnya dong,

nah saat itu aku berfikir pada awal kelas 9 aku akan masuk ke sekolah swasta untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

Tetapi waktu berjalan terus dari teman deket aku sampe teman seangkatan rata-rata mereka mengambil jalur untuk melanjutkan pendidikan di SMA negri.

Aku pun Tanya alasan mereka dan akhirnya aku menjadi sangat sangat tertarik untuk mengikuti mereka.

Alasan mereka adalah kalo negri kan tidak akan mengelurakan uang sekolah jadi lebih murah. Semenjak itu aku tertarik untuk masuk melanjutkan pendidikan SMA negri.

Perjuangan aku pun dimulai,untuk masuk kesekolah sma negri tidaklah mudah.

Kita harus mencapai passing grade dari sekolah yang kita ingin masuki. Kita mencapai passing grade dengan NEM yang dihasilakan dari Ujian Nasional.

Di kelas 9 aku dan teman-teman aku sangat berjuang dalam mengejar nilai dan pastinya sangat berjuang untuk ujian ujian yang akan kami hadapi.

Apalagi untuk ujian nasional karena hasil ujian nasional akan dipakai untuk mencari sekolah berikutnya.

Aku pun sangat berusaha dengan iman yang yakin bahwa aku pasti bisa,aku yakin aku pasti masuk sekolah negri yang aku tuju.

Aku belajar keras dengan les sampai pulang malam malam dan hari sabtu pun aku juga les.

Serta dirumah pun aku selalu melatih 1 hari soal matematika menjelang 1 bulan sebelum ujian dan enggak lupa aku selalu berdoa

bahkan aku sampai puasa dan mengharapkan hasil ekspetasi yang aku bayang-bayangkan akan tercapai dan serta dapat membuat orangtuaku bangga.

Setelah ujian dilewati akhirnya selesai juga dan saat libur waktu terasa cepat dan tibalah pengumuan mengenai hasil ujian ujian kami terutama hasil ujian nasional.

Jantung aku pastinya enggak bisa diem saat menunggu hasilnya. Saat itu hasil un diperoleh dengan melalui sms,

saat pengumuman berlangsung ada yang sudah dapat hasilnya dan ada juga yang belum mendapatkan hasilnya termasuk aku.

Aku menunggu seharian untuk mendapatkan hasil itu. Akhirnya tepat pada jam 9.30 malam ada sms masuk dan itu hasilku.

Setelah melihat hasil yang aku capai aku enggak bisa berkata kata, aku hanya menangis sesedih-sedihnya.

Hasil yang aku dapat sangat mengecewakan karena sangat jauh dari ekspetasiku. ini kenangan sepanjang masa banget, shock !

 

KECEWA

Aku sangat kecewa dengan diriku dan Tuhan. Aku selalu bertanya Tanya dalam hati kenapa ini terjadi padaku? Kenapa Tuhan melakukan ini padaku?

Aku selalu menangis setiap hari dan aku selalu memukul-mukul kepalaku. Aku sangat terpuruk selama liburan yang aku jalani. karena keinginanku masuk SMA negeri ngga kesampaian.

Sampai masuk sekolah saat kelas 10 awal saja aku masih sangat sedih, aku masih tidak bisa terima dengan apa yang terjadi,

Aku sudah berusaha sebisa mungkin dan aku juga sudah berdoa. Tapi kenapa masih seperti ini?

Setelah 3 bulan aku di SMA berkat doa orangtua dan keluarga, aku mulai bangkit dan aku mulai belajar dari pengalaman aku yang buat aku sangat menyakitkan.

PELAJARAN HIDUP

Aku belajar bahwa dalam hidup dan dalam dunia ini kita enggak bisa mencegah apa yang terjadi, kita ga bisa bilang ‘ga mau’ dengan setiap kejadian yang kita alami.

Yang aku pelajari adalah bagaimana kita mau bangkit dan berjuang dari kenyataan pahit, gimana menerima kenyataan yang enggak enak itu dan berjuang untuk membalikan keadaan.

Saat aku masuk SMA yang enggak aku harapkan dan aku inginkan aku selalu nangis setiap pulang sekolah tetapi lama-lama berfikir buat apa aku seperti ini? Dengan seperti ini aku enggak menyelesaikan masalah.

Pada hari itu pikiran aku terbuka dan aku menanamkan pola pikir yang baru, harus berjuang, harus mendapat nilai yang terbaik dalam setiap ulangan yang ada.

Supaya nilai yang aku usahaka akan membuahkan hasil kelak nanti. Setelah aku berjuang, aku enggak berfikir mengenai kegagalan aku,

Aku jadi semangat lagi mencari nilai dan percaya lagi bahwa usaha tidak akan yang sia-sia.

Sekarang aku sudah kelas 3 dan setelah berjuang 3 tahun yang awalnya aku tidak ingin masuk sekolah itu. Aku bisa mendapatkan nilai nilai yang membuahkan hasil.

Aku mendapatkan beasiswa masuk ke Universitas dengan nilai yang aku raih. SO, guys pesan aku buat kalian, mungkin gagal itu engga enak, cape dan stress banget,

tapi aku mau bilang bahwa dalam suatu ke gagalan pasti ada pelajaran hidup yang berarti banget dan akan jadi kenangan sepanjang masa hidup kalian!

Love,sera

Li-fe

PENGALAMAN YANG TAK TERLUPAKAN SEPANJANG MASA SMA

April 3, 2018

ANYEONGHASEYOOOOOO!

Todayy aku mau bagi bagi ceritaa tentangg my school life! Soo aku mulai.

jadi untuk sekarang ini aku duduk dibangku sma kelas 12. Jadi langsung aja kepada intinya…. Jadi tepatnya tahun lalu saat aku kelas 11 akhir mau naik ke kelas 12 seperti pada rumor rumor nya akan diadakan pensi,sejujurnya aku semangat banget kan dan sangat sangat bertekad untuk menjadi panitia dan akan membuat pensi yang menjadi pensi tahun terakhir aku bagus! HEMM! Akhirnya rumor itu pun benar adanya. OSIS mulai menempelkan pengumuman di papan yang bisa diliat semua orang itu… aku ga tau namanya. NAH di dalam pengumuman itu akhirnya aku bingung banget mau pilih bidang apa…karena ya sejujurnya aja kan kita mau masuk ke bidang yang enak yang engga ribet yang engga cape tapi berpengaruh besar…. Setelah akhirnya aku mengalami kegalauan seperti remaja ababil yang lain nya…. Aku memilih memasuki bidang yang sudah aku tekuni selama 2 tahun berturut turut di pensi yang sebelumnya.. YAITU CARI DANA!

Sejujurnya banget sih ya gengs masuk cari dana berat banget karena bidang yg aku masukin ini sangat berpengaruh sangat cape sangat melelahkan dan pasti bakal cape banget, tetapi menurut aku ya ya udahlah ini tahun terakhir jalanin aja dan ini bidang yang aku udah pernah tekunin jadi udah tau nanti bakal gimana gimana dan cara ngatasin nya gimana

Akhirnya dengan gagahhh nya aku mengisi daftar untuk diwawancara karena peraturannya untuk bisa masuk ke kepanitian ini harus diwawancara sama osis osisnya supaya bisa menentukan layak atau enggak… gils bahasa aku keras men. Akhrinya saat aku udah serahin ke osisnya tiba tiba…………….. saat istirahat kedua pada hari itu…. Ketua panitia bilang ke aku “sera lo ga bisa daftar ” Daaan…..Boom!!

AKU KAGET! Why? Emang aku salah apa sampe ga bisa daftar? Dan akhirnya dia bilang kalo aku….

Bersambung…