Li-fe

KENANGAN SEPANJANG MASA

May 18, 2018

HELLOO!! Hai teman teman yang aku sayangi! hari ini aku akan berdongeng untuk kalian tentang kenangan sepanjang masa aku.Β  semoga kalian enggak ngantuk ya <3

ini pengalaman yang menjadi kenangan sepanjang masa lohh…

Jadi hari ini aku pengen ngeshare tentang pengalaman hidup aku sendiri, TRUE STORY hehe Sejujurnya ini bukan pengalaman hidup tetapi pelajaran hidup yang sangat berarti.

Jadi cerita ini mengisahkan tentang bagaimana saat aku duduk dikelas 9 alias dikelas 3 SMP.

Secara otomatis kalo 3 SMP kan berarti sudah harus cari sekolah untuk menegah selanjutnya dong,

nah saat itu aku berfikir pada awal kelas 9 aku akan masuk ke sekolah swasta untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

Tetapi waktu berjalan terus dari teman deket aku sampe teman seangkatan rata-rata mereka mengambil jalur untuk melanjutkan pendidikan di SMA negri.

Aku pun Tanya alasan mereka dan akhirnya aku menjadi sangat sangat tertarik untuk mengikuti mereka.

Alasan mereka adalah kalo negri kan tidak akan mengelurakan uang sekolah jadi lebih murah. Semenjak itu aku tertarik untuk masuk melanjutkan pendidikan SMA negri.

Perjuangan aku pun dimulai,untuk masuk kesekolah sma negri tidaklah mudah.

Kita harus mencapai passing grade dari sekolah yang kita ingin masuki. Kita mencapai passing grade dengan NEM yang dihasilakan dari Ujian Nasional.

Di kelas 9 aku dan teman-teman aku sangat berjuang dalam mengejar nilai dan pastinya sangat berjuang untuk ujian ujian yang akan kami hadapi.

Apalagi untuk ujian nasional karena hasil ujian nasional akan dipakai untuk mencari sekolah berikutnya.

Aku pun sangat berusaha dengan iman yang yakin bahwa aku pasti bisa,aku yakin aku pasti masuk sekolah negri yang aku tuju.

Aku belajar keras dengan les sampai pulang malam malam dan hari sabtu pun aku juga les.

Serta dirumah pun aku selalu melatih 1 hari soal matematika menjelang 1 bulan sebelum ujian dan enggak lupa aku selalu berdoa

bahkan aku sampai puasa dan mengharapkan hasil ekspetasi yang aku bayang-bayangkan akan tercapai dan serta dapat membuat orangtuaku bangga.

Setelah ujian dilewati akhirnya selesai juga dan saat libur waktu terasa cepat dan tibalah pengumuan mengenai hasil ujian ujian kami terutama hasil ujian nasional.

Jantung aku pastinya enggak bisa diem saat menunggu hasilnya. Saat itu hasil un diperoleh dengan melalui sms,

saat pengumuman berlangsung ada yang sudah dapat hasilnya dan ada juga yang belum mendapatkan hasilnya termasuk aku.

Aku menunggu seharian untuk mendapatkan hasil itu. Akhirnya tepat pada jam 9.30 malam ada sms masuk dan itu hasilku.

Setelah melihat hasil yang aku capai aku enggak bisa berkata kata, aku hanya menangis sesedih-sedihnya.

Hasil yang aku dapat sangat mengecewakan karena sangat jauh dari ekspetasiku. ini kenangan sepanjang masa banget, shock !

 

KECEWA

Aku sangat kecewa dengan diriku dan Tuhan. Aku selalu bertanya Tanya dalam hati kenapa ini terjadi padaku? Kenapa Tuhan melakukan ini padaku?

Aku selalu menangis setiap hari dan aku selalu memukul-mukul kepalaku. Aku sangat terpuruk selama liburan yang aku jalani. karena keinginanku masuk SMA negeri ngga kesampaian.

Sampai masuk sekolah saat kelas 10 awal saja aku masih sangat sedih, aku masih tidak bisa terima dengan apa yang terjadi,

Aku sudah berusaha sebisa mungkin dan aku juga sudah berdoa. Tapi kenapa masih seperti ini?

Setelah 3 bulan aku di SMA berkat doa orangtua dan keluarga, aku mulai bangkit dan aku mulai belajar dari pengalaman aku yang buat aku sangat menyakitkan.

PELAJARAN HIDUP

Aku belajar bahwa dalam hidup dan dalam dunia ini kita enggak bisa mencegah apa yang terjadi, kita ga bisa bilang ‘ga mau’ dengan setiap kejadian yang kita alami.

Yang aku pelajari adalah bagaimana kita mau bangkit dan berjuang dari kenyataan pahit, gimana menerima kenyataan yang enggak enak itu dan berjuang untuk membalikan keadaan.

Saat aku masuk SMA yang enggak aku harapkan dan aku inginkan aku selalu nangis setiap pulang sekolah tetapi lama-lama berfikir buat apa aku seperti ini? Dengan seperti ini aku enggak menyelesaikan masalah.

Pada hari itu pikiran aku terbuka dan aku menanamkan pola pikir yang baru, harus berjuang, harus mendapat nilai yang terbaik dalam setiap ulangan yang ada.

Supaya nilai yang aku usahaka akan membuahkan hasil kelak nanti. Setelah aku berjuang, aku enggak berfikir mengenai kegagalan aku,

Aku jadi semangat lagi mencari nilai dan percaya lagi bahwa usaha tidak akan yang sia-sia.

Sekarang aku sudah kelas 3 dan setelah berjuang 3 tahun yang awalnya aku tidak ingin masuk sekolah itu. Aku bisa mendapatkan nilai nilai yang membuahkan hasil.

Aku mendapatkan beasiswa masuk ke Universitas dengan nilai yang aku raih. SO, guys pesan aku buat kalian, mungkin gagal itu engga enak, cape dan stress banget,

tapi aku mau bilang bahwa dalam suatu ke gagalan pasti ada pelajaran hidup yang berarti banget dan akan jadi kenangan sepanjang masa hidup kalian!

Love,sera

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply